Rabu, 11 Mei 2016

Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami

Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami_Tahukah anda BAB berdarah tanda penyakit apa? Bisa jadi itu adalah gejala awal dari wasir/ambeien. Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya bukan darah semua yang keluar. Maksudnya feses yang keluar bercampur darah. Apalagi baru mengalami hal ini, tentu membuat kita khawatir dan penasaran sebenarnya apa yang sedang terjadi dan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Apa sajakah Penyebab Buang air besar berdarah? Dua penyakit yang menjadi penyebab utama buang air besar disertai darah adalah :
  • Wasir (ambeien/hemoroid). Wasir merupakan pembesaran pembuluh darah vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi dalam dari anus) sehingga mudah berdarah. Buang air besar berdarah dapat disertai rasa sakit ataupun tidak, biasanya darah sampai menetes setelah feses.
  • Fissura Ani adalah robekan pada lapisan anus bagian dalam sehingga ketika feses keluar darah ikut keluar. Biasanya disertai rasa sakit atau panas ketika buang air besar. Kedua penyebab di atas menyebabkan darah yang keluar berwarna merah segar. Sedangkan darah yang berwarna hitam berasal dari pencernaan bagian atas yaitu lambung ke atas.
Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami_Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas. Penyebab BAB berdarah Penyebab Buang Air besar berdarah lannya yang lebih jarang antara lain: kanker usus besar, polip usus, kolitis, dan diverticulosis. Namun kasus terjadinya BAB berdarah karena selain ambeien/wasir prosentasenya sangat kecil, di bawah 5%.

Mengatasi BAB berdarah karena wasir ambeien

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sendiri untuk mengatasi bab berdarah tersebut : 
  • Perbanyak makanan berserat dan minum air putih
Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak serat akan membuat feses menjadi lembek dan ketika bab tidak melukai dinding anus sehingga pendarahan tidak akan terjadi. Begitu juga yang akan terjadi ketika kita mengkonsumsi banyak air putih.
  •  Hindari mengejan saat buang air besar
Mengejan saat BAB akan meningkatkan tekanan pada jaringan vena pada dinding anus yang bisa berakibat pada robeknya lapisan kulit anus dan dapat menimbulkan pendarahan. Mengejan saat erat kaitannya dengan gangguan pencernaan kita.
  • Hindari makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam
Makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam keduanya bisa mengganggu proses pencernanan dan akhirnya dapat mengakibatkan diare yang bisa membuat kondisi pembengkakan pada jaringan vena di sekitar anus meradang.
  • Melakuakan kompres dingin pada bagian anus
Mengompres dingin di bagian anus bertujuan untuk mengurangi peradangan yang terjaidi pada anus dan membentu mempercepat proses menutupnya luka, sehingga ketika bab selanjutnya tidak terjadi lagi bab berdarah. Sebaiknya kompres di lakukan secara rutin.
 
Pengobatan yang tepat untuk BAB berdarah

Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami_Buang air besar berdarah karena wasir ambeien bisa di katakan gejala yang ringan. Namun terkadang tidak bisa dia atasi hanya dengan cara-cara di atas. Jika hal tersebut terjadi sebaiknya segera lakukan pengobatan agar wasir ambeien tidak bertambah parah. Pengobatan yang tepat perlu di lakukan, sehingga bukan hanya menghentikan pendarahan ketiak BAB, akan tetapi juga pengobata harus aman.

Maka pilihan yang tepat adalah dengan pengaobatan herbal, karena kita ketahui bersama pengobatna herbal hampir tidak ada efek sampingnya bagi tubuh kita. Alasan lainnya adalah karena pengobatan herbal saat ini sudah sama majunya dengan pengobatan medis/dengan obat kimia. Jadi jika masih ada yang beranggapan obat herbal tidak bisa mengobati penyakit dengan cepat dan hanya di jadikan pengobatan tambahan saja itu adalah sebuah kesalahan berfikir yang prlu di ubah oleh.

Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami_Pengobatan wasir ambeien dengan Kaspsul Ambejoss & Salep Salwa telah terbukti ampuh untuk mengobati wasir dari mulai yang paling ringan hingga yang terparah. Wasir ringan, gejala yang muncul diantaranya : bab berdarah, anus terasa panas, terkadang gatal. Untuk wasir tahap ke 2 gejalanya : muncul benjolan kecil, sakit ketika bab dan duduk. Untuk tahap terakhir gejalanya : benjolan sudah besar dan tidak bisa masuk lagi. Kondisi tahap 3 sudah sangat menyiksa penderitanya dengan rasa sakit yang timbul pada saat beraktifitas.

Paket 1 minggu sangat cocok untuk mengatasi masalah wasir pada tahap pertama, rata-rata dengan 1 paket tersebbut pendarahan sudah berhenti. Untuk mengobati wasir tahap 2, diman benjolan sudah mulai muncul biasanya akan sembuh dengan paket 2 minggu. Khusus untuk tahap 3, biasanya dokter menyarankan untuk operasi. Kami di sini tetap menggunakna obat yang sama, hanya saja untuk pengobatan sampai sembuh biasanya butuh 1 bulan. Operasi bukan satu-satunya jalan keluar untuk wasir yang sudah parah, mengingat efek operasi yang beresiko tinggi juga. Untuk resiko operasi bisa anda lihat di artikel kami sebelumnya resiko operasi wasir solusinya (klik di sini)



 





Cara Mengobati BAB Berdarah secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar