Senin, 15 Agustus 2016

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama_Ada begitu banyak pengertian dari gangguan wasir, mulai dari yang ilmiah hingga sederhana. Pada intinya adalah pembengkakan yang terjadi pada bibir anus karena peradangan yang terjadi pada pembuluh darah di bawah lapisan kulit bibir anus. Fungsi dari jaringan pembbuluh darah di bawah bibir anus adalah untuk membantu kontrol saat buang air besar. Jadi wasir / ambeien bukan suatu penyakit karena di sebabkan adanya perubahan struktur patologis saja pada bibir.

Salah satu penyebab dari wasir / ambeien adalah gangguan pencernaan, bisa sembelit atau diare menjadi salah satu penyebab hemorroid yang paling tinggi. Ini tidak lepas dari pola makan kita sehari-hari yang jauh dari makanan sehat. Misalnya saja pola makan yang kurang serat (kurang makan buah dan sayuran), makanan instan atau cepat saji, kurang konsumsi air putih. Pada kelanjutannya yang sering di alami adalah gangguan pencernaan baik diare maupun sembelit / konstipasi.

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama_Ada beberapa yang di yakini menjadi penyebab penyakit hemorroid atau wasir ini. Pola makan dan aktifitas-aktifitas tertentu dari keseharian kita yang menyebabkan hemorroid / wasir. Wasir dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah :
1. Terlalu banyak duduk
2. Diare yang berkepanjangan
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim
6. Sering mengangkat beban yang berat
7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi yang berkepanjangan

Jenis-Jenis / Macam-Macam Homoroid  / Ambeien

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama_Dalam dunia kesehatan penyakit hemorroid / wasir ada 2 macam di lihat dari munculnya gejala hemorroid atau wasir tersebut. Ke dua jenis hemorroid / wasir tersebut adalah :

  • Hemorroid / Wasir Eksternal adalah jenis ambeien yang menyerang anus sehingga akan menyebabkan rasa perih, sakit, ataupun gatal pada saat buang air besar ataupun pada saat duduk. Ketika terdorong keluar oleh feses, ambeien tersebut dapat menyebabkan thrombosis ataupun penggumpalan sehingga ambeien tersebut menjadi berwarna biru bercampur warna ungu.
  • Hemorroid / Wasir internal biasanya seperti pembengkakan yang terjadi di dalam rectum sehingga tidak dapat diraba maupun dilihat. Kadang akan menimbulkan rasa sakit didalam anus maupun mengeluarkan darah (wasir berdarah).
 Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama
Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama_Namun, ada tanda-tanda yang muncul jika seseorang terkena ambeien internal ini, tandanya biasanya bisa kita ketahui pada saat buang air besar terjadi pendarahan. Tapi masalahnya tidak akan sederhana lagi atau lain cerita jika ambeien internal tersebut akan membesari dan keluar ke bibir anus sehingga menyebabkan rasa sakit. Ambeien akan terlihat berwarna pink dan bila ambeien tersebut sembuh akan masuk sendiri, tapi ada pula yang perlu didorong untuk memasukkannya.
Dalam perkembangannya hemorroid internal / wasir internal mengalami 4 tahap perkembangan, atau biasa di sebut dengan stadium / tingkat keparahan. 4 tahap stadium hemorroid / wasir tersebut :
Wasir Stadium 1 : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes selesai bab.
Wasir Stadium 2 : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
Wasir Stadium 3 : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
Wasir Stadium 4 : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada di luar anus hingga gampang terlihat.

Tips Atasi Wasir / Ambeien

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama_Gejala hemoroid bisa menghilang setelah beberapa hari tanpa penanganan. Hemoroid yang muncul pada masa kehamilan akan menghilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Tapi membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi nyeri pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat disarankan. Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah:
  • Meminum banyak air putih. Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman keras.
  • Menambah asupan serat di dalam makanan: buah, sayuran, beras merah atau cokelat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh.
  • Tidak menunda untuk buang air besar. Sebaliknya, jika mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering hingga memaksa kita harus mengejan saat buang air besar.
  • Berolahraga secara teratur: Bisa mencegah terjadinya konstipasi, menurunkan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan.
  • Menurunkan berat badan.
  • Menghindari obat-obatan yang menyebabkan konstipasi seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein.
 Cara Tradisional Mengobati Penyakit Hemoroid Terbaru
Pengobatan hemorroid / wasir dari DeNature dengan menggabungkan pengobatan dari dalam dan dari luar. Pengobatan jauh lebih efisien karena juga memperhatikan tingkat keparahan dari hemorroid / wasir yang di alami pasien.
Testimoni yang kami tampilkan dalam artikel kami membuktikan pengobatan yang kami lakukan betul-betul ampuh mengatasi hemorroid / wasir. Bukan janji yang kami berikan, tetapi bukti...

 

Tips agar tidak terkena wasir / ambeien untuk yang sering duduk lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar